Headlines News :
Home » , , » Tips Membuat GIgi Kuning Menjadi Putih

Tips Membuat GIgi Kuning Menjadi Putih

Written By KuduSudi on Selasa, 03 Juli 2012 | 22.56



Gigi yang putih dan bersih membuat seseorang percaya diri untuk tersenyum lebar. Berikut tips untuk membuat gigi putih dari bahan-bahan alami dan bisa diaplikasikan sendiri di rumah.

Senyuman yang indah berkaitan dengan gigi yang putih dan bersih namun sering menggosok gigi tidak menjamin hal tersebut .

Tak perlu bermahal-mahal ke dokter gigi untuk memutihkannya. Ramuan alami berikut dapat menjadikan gigi Anda lebih bersih dan putih.

Cara 1 :
Baking soda
Baking soda merupakan cara lama yang sudah banyak diketahui untuk memutihkan gigi. Para dokter gigi setuju bahwa baking soda dapat memutihkan gigi. Untuk menggunakan bahan ini, Anda dapat mencampur baking soda dengan pasta gigi lalu gosokkan seperti biasa.

Cara 2 :
Hidrogen Peroksida
Salah satu yang dikenal untuk memutihkan gigi secara maksimal adalah hidrogen peroksida. Gigi akan putih dan bersih dalam waktu beberapa minggu setelah Anda memakainya. Namun terkadang gusi akan terasa sedikit terbakar saat terkena bahan ini.

Anda bisa berkumur dengan bahan ini, tapi jangan sampai tertelan. Cara lain adalah dengan mencelupkan kapas dalam cairan hidrogen peroksida lalu digosokkan ke gigi Anda. Untuk pemakaiannya yang lebih aman, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter karena bahan ini termasuk keras.

Apa itu hidrogen peroksida?
Hidrogen peroksida (H2O2) adalah cairan bening, agak lebih kental daripada air, yang merupakan oksidator kuat. Sifat terakhir ini dimanfaatkan manusia sebagai bahan pemutih (bleach), disinfektan, oksidator, dan sebagai bahan bakar roket.

Hidrogen peroksida dijual bebas, dengan berbagai merek dagang dalam konsentrasi rendah (3-5%) sebagai pembersih luka atau sebagai pemutih gigi (pada konsentrasi terukur). Dalam konsentrasi agak tinggi (misalnya merek dagang Glyroxyl®) dijual sebagai pemutih pakaian dan disinfektan. Penggunaan hidrogen peroksida dalam kosmetika dan makanan tidak dibenarkan karena zat ini mudah bereaksi (oksidan kuat) dan korosif.

Cara 3 :
Stroberi
Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kandungan stroberi dapat bekerja untuk memutihkan gigi. Stroberi mengandung asam malat yang fungsinya untuk menghilangkan noda pada gigi.

Untuk mengaplikasikan, hancurkan buah stroberi lalu tempelkan pada gigi, diamkan selama 5-10 menit, lalu gosokkan gigi Anda.

Cara 4 :
Abu Gosok
Abu gosok dapat bermanfaat juga untuk memutihkan gigi. Bahan ini bisa dicampurkan dengan pasta gigi atau bisa langsung digosokkan ke gigi.

Cara 5 :
Pasta Gigi Buatan
Salah satu resep rumah yang bisa dijadikan pasta gigi adalah menggabungkan baking soda, hidrogen peroksida, stoberi, abu gosok, garam dan sedikit pasta gigi. Dengan gabungan bahan-bahan tersebut, gigi akan putih dan bersih secara maksimal. Pastikan setelah memakai pasta gigi buatan ini, Anda membersihkan sampai tidak ada yang tersisa di gigi.

Cara 6:
Arang Kayu
Sebenarnya arang kayu juga sangat ampuh untuk membersihkan noda kuning pada gigi, namun bahan ini berbahaya karena dapat merusak email secara permanen dan menimbulkan rasa sakit pada gigi. Oleh karena itu, Kamu sebaiknya tidak mencobanya.

Cara 7:
Lemon dan Garam
Kamu bisa mendapatkan gigi putih cemerlang dengan menggunakan pasta yang terbuat dari beberapa tetes jus lemon yang telah dicampur dengan sejumput garam dapur. Aplikasikan pasta tersebut ke gigi dan gosok secara lembut seperti ketika Kamu sedang menyikat gigi. Ini akan membantu menghilangkan noda karat pada permukaan gigi.

Cara 8:
Kulit Jeruk
Gosok gigi dengan menggunakan bagian dalam kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung unsur pemutih yang sangat lembut, yang akan membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi.

Cara 9:
Daun Salam
Ambil enam lembar daun salam, lalu jemur di bawah terik matahari hingga mengering dan renyah. Haluskan keenam lembar daun salam tersebut, setelah itu tambahkan kulit jeruk bubuk. Gosok campuran ini ke gigi setiap hari, maka niscaya dalam dua minggu Kamu akan mendapatkan gigi yang putih alami.

Cara 10 :
Sari Apel dan Cuka Putih
Sari buah apel dan cuka putih juga sangat efektif menghilangkan noda karat pada gigi, karena keduanya mengandung unsur pemutih yang membantu menghilangkan noda dengan cepat. Akan tetapi kedua bahan ini sifatnya sangat keras, sehingga penggunaan secara harian akan menimbulkan kerusakan pada lapisan email. Selain itu, rasanya juga sangat pahit.


Sumber: Berbagai Sumber
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KuduSuka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger